Cara Daftar di Blogger

Cara Membuat Blog di Blogger. Bagaimana sih cara membuat blog itu? apakah membuat blog itu susah?. Mungkin itulah sedikit pertanyaan yang muncul ketika seseorang ingin belajar blog. Pada awalnya, orang yang memang baru pertama kali mengenal blog merasa bahwa cara membuat blog itu merupakan hal yang sulit. Padahal kenyataannya tidak sama sekali. Membuat blog adalah sesuatu hal yang mudah. Bahkan hanya dengan bisa mengetik saja, temen-temen sudah bisa membuat blog ko.

Tidak seperti zaman dulu, dimana ketika seseorang ingin membuat blog, mereka harus mengerti terlebih dahulu tentang bahasa Pemrograman Web.

Namun..lain dulu lain sekarang. Seiring dengan berkembangnya dunia teknologi dan informasi, saat ini cara membuat blog sangatlah mudah. Selain itu, membuat blog pun tidak dipungut biaya sepeserpun, melainkan hanya bermodalkan koneksi internet saja sudah cukup.

Sampai saat ini, sudah banyak sekali situs2 yang menyediakan layanan blog gratisan. Beberapa diantaranya yang sudah sangat terkenal yaitu : blogger.com, wordpress.com, blogsome.com, dagdigdug.com dan lain sebagainya. Nah pada tulisan saya kali ini, saya hanya akan membahas bagaimana cara membuat blog di blogger. dan sebelum temen2 belajar untuk membuat blog di blogger.com, ada satu hal penting yang memang harus temen2 miliki yaitu alamat email. Jika belum punya, silahkan membuat email terlebih dahulu di gmail.com. Setelah memiliki alamat email, sekarang saatnya belajar cara membuat blog di blogger.com.

UPDATE : Tutorial Blog tentang Cara Membuat Blog di Blogger ini sudah tidak up to date, Silahkan baca tutorial ini di blog lainnya yaitu Cara Membuat Blog Gratis di Blogger.


8 komentar:

  1. Perhatian....perhatian......Bagi sobat yang pengen terus berlangganan artikel blog ini, silhkan klik disini

    BalasHapus
  2. Hallo Mas.....Saya mo langganan nih, mumpung masih baru. He....he....

    BalasHapus
  3. kirim donk berita terbaru seputar masalah blog and bagi yang pecinya dunia maya sekalian aja bisnis sambil ngeblog.info lebih lanjut...www.suksesbersama.com

    BalasHapus
  4. Mas,saya baru mau bikin blog .tapi pake hp+operamini bisa gak yah,?

    BalasHapus
  5. Mas Mizwar,

    Saya ingin bertanya tentang Blog Mas Mizwar. Saya baru belajar buat Blog dengan menggunakan Blogspot (blog saya: http://ekonmetrik.blogspot.com/).

    Namun, saya kesulitan bagaimana membuat Halaman baru seperti Blog Mas Mizwar bisa ada halaman/ ada menu: Home dan Kangmizwar.com.

    Bagaimana cara meng-edit HTML supaya bisa ada tambahan halaman/ menu yang diatas tersebut?

    Terimakasih banyak atas bantuannya.

    Salam

    Sanjoyo

    BalasHapus
  6. Terima kasih mas utk ilmunya, saya barusan download blog template. Trus gimana cara gantinya ya ???

    BalasHapus
  7. Wah..gamblang tenan,kiranya tdk perlu the number 1 of SEO,yg penting bisa meresap ke ubun2 pembaca/pengunjung.

    BalasHapus
  8. senagnnya ada org yg berbaik hati mao membagi ilmunya Hehe..

    Tp buat org biasa kyk aq yg ga punya background IT, ga terlalu mengerti ttg komp ttp aja msh bingung ya huhuhu.. saya sudah daftar di bogger n sudah coba2 posting, tp ya krn ga tau apa2 jdnya mandeg d hiks..

    aq bingung dgn istilah yg ada, ga ngerti sih, apa itu HTML, dll @.@ malahan aq ga ngerti gmn cara buat (apa tuh y namanya)itu tuh yg .com/bla/bla/bla.html gmn ya cara buat ada "/bla2" setelah ".com" nya. Aq ga ngerti banget huhuhu... Gmn ya caranya bljr tanpa hrs pergi ke t4 kursus (gratis jg =p) hehehehe....

    jadi saya usul sama bos Mizwar, bisa ga ya bikin postingan ttg dasar2nya T.T mohon bantuannya huhuhuhuhhuuh....

    BalasHapus

blogger