Belajar Teknik SEO On Page Blogspot 2

Menyambung postingan sebelumnya tentang belajar teknik seo on page blogspot bagian 1, kali ini saya akan coba share tentang teknik seo on page blogspot lainnya. Dengan maksud, menyempurnakan artikel sebelumnya tentang belajar teknik seo on page blogspot bagian 1. Jika anda belum membaca artikel yang teknik seo on page blogspot bagian 1, silahkan baca dulu dengan klik disini. Buat yang udah...mari kita lanjut dengan teknik seo on page blogspot bagian 2.

Untuk materi teknik seo on page kali ini, membahas tentang optimasi seo pada halaman blog itu sendiri. Setelah anda menerapkan apa yang ditulis di artikel teknik seo on page sebelumnya, ada beberapa hal lagi yang mungkin bisa mempengaruhi SERP (Search Engine Ranking Position) blog anda. Diantaranya :

  • Freshness of pages. Rajin - rajin lah untuk selalu mengupdate blog. Logikanya, semakin banyak anda meng update blog (posting), maka blog anda kaya akan keyword. Sehingga, kemungkinan untuk tampil di search engine akan lebih besar
  • Frekuensi Update. Lakukan update blog secara teratur. Jangan sampe 1 hari posting sebulan tidak sama sekali. Karena semakin teratur kita mengupdate blog, maka semakin teratur pula kunjungan dari spider search engine untuk mengidentifikasi blog anda.
  • Umur Blog. Semakin tua umur suatu blog, maka semakin baik posisinya di search engine. Tapi..jangan putus asa bagi anda yang baru buat blog. Karena hal ini bukanlah suatu patokan akan tampilnya blog di search engine.

Intinya, postingan ini hanya sebagai gambaran saja bagi anda yang ingin belajar seo dengan cara mengoptimalkan halaman blog itu sendiri. Dan apa yang ditulis di teknik seo on page bag 1 dan bag 2 ini, tidak sepenuhnya menjadi syarat mutlak suatu blog untuk tampil di halaman utama search engine. Masih banyak hal - hal lain yang mempengaruhi. Salah satunya faktor seo yang tidak ada kaitannya dengan blog itu sendiri. Untuk yang ini, saya akan coba share di postingan berikutnya tentang teknik seo off page.


13 komentar:

  1. Ini dia nich yang ditunggu oleh newbie seperti kami

    thanks banget atas pencerahannya Bos

    kami nantikan tips2 berikutnya

    BalasHapus
  2. Wah... Thanks ya Kang...

    Langsung diterapin...

    BalasHapus
  3. makasih ya bok...
    maen2 y ke blog ane

    BalasHapus
  4. nah betul sekali nih berguna bagi newbie termasuk aku kang....hatur nuhun artikelnya bagus dan sangat membangun....

    BalasHapus
  5. nggak bisa tidur, mau nyapa semua blogger yang ada di daftar link-ku akh..., siapa tau mau kunjungan balik ke blog ku... :D
    kumaha damang urang bandung...

    BalasHapus
  6. sip dah...lanjut dah infonya

    BalasHapus
  7. weleh weleh pusing juga yaa dngn SEO....

    BalasHapus
  8. thanks mas infonya
    kunjungi ini tentang info berbisnis di dunia internet : http://www.infobisnis09.blogspot.com

    BalasHapus
  9. betul yang om bilang saya sangat setuju om.nice info utk saya.makasih om

    BalasHapus
  10. nice..please visit my blog http://pactessi.blogspot.com

    BalasHapus

blogger