Bisnis Online : Tips Buat Pemula

Bisnis online saat ini memiliki perkembangan yang pesat. Dengan berbagai macam jenisnya, bisnis yang bersifat online ini bisa menghasilkan suatu keuntungan yang memang luar biasa. Tak heran apabila kita sering melihat iklan - iklan bisnis online di berbagai web atau blog. Sebagai contoh, coba anda perhatikan di setiap tampilan iklan - iklan dari berbagai situs PPC (lokal khususnya). Mayoritas hampir di dominasi oleh iklan - iklan bertemakan bisnis online.

Namun sayang...sering kali ada orang yang memang awam sekali dengan bisnis online, kemudian melihat iklan dan tulisan - tulisan manis yang di tawarkan lalu bergabung tapi pada akhirnya mereka tertipu. Mudah - mudahan anda bukan salah satunya.

Nah...sekarang bagaimana supaya kita sebagai orang awam yang ingin sekali memulai suatu bisnis online tapi tidak ingin tertipu..?? Memang..pada dasarnya susah sekali untuk membedakan mana program bisnis online yang bener dan mana yang penipu. Tapi...lepas dari hal itu, ga ada salahnya jika kita mencari tau kebenaran dari suatu program bisnis online baik dengan dengan cara googling atau pun membaca artikel - artikel yang ada pada suatu web atau blog tentang bisnis online yang bersangkutan.

Disini saya akan coba share beberapa hal yang harus di perhatikan untuk memulai / mengikuti sebuah bisnis online. Artikel ini bisa dibilang suatu tips, saran, atau mungkin suatu pendapat dari saya pribadi untuk anda yang memang baru dan ingin terjun di bisnis online. Tapi..ingat jangan di jadikan sebuah patokan melainkan jadikanlah apa yang akan saya tulis ini sebagai gambaran bagi anda untuk karir bisnis online anda.

  1. Sebelum mengikuti program bisnis online dari suatu situs, lihat dan cermati tawaran situs tersebut. Apakah masuk akal..?! atau mungkin terlalu berlebihan..?! Jika memang masuk akal kemungkinan anda berhasil sangat besar.
  2. Perhatikan sistem kerjanya. Setelah point 1 sudah terjawab, selanjutnya lihat apa yang ditawarkan oleh situs tersebut. Apakah jual barang (ebook misalnya), atau jasa, member get member (MLM), atau suatu program investasi. Yang jelas untuk jual barang atau jasa hal tersebut sangatlah logis. Tapi..untuk member get member (MLM) dan investasi, resiko anda mengalami kerugian akan sangat besar.
  3. Perhatikan, berapa banyak yang merekomendasikan situs tersebut. Untuk mengetahui seberapa banyak web / blog yang merekomendasikan situs tersebut, caranya anda bisa googling atau dengan membaca artikel - artikel blog lain yang ada hubungannya dengan situs yang anda maksud. Contoh misalnya anda ingin mengetahui berapa banyak web / blog yang merekomendasikan situs uangpanas.com atau asianbrain.com. Anda tinggal ketik aja di google "namasitus.com" dan lihat berapa banyak situs tersebut di rekomendasikan. Tapi jangan mentang - mentang banyak yang rekomendasi trus anda langsung ikut bergabung, liat dulu testimoni atau artikel - artikel dari web / blog tersebut. Siapa tau malah menjelekan.
  4. Sesuaikan dengan budget yang anda miliki. Sebenernya tips bisnis online yang terakhir ini tidak harus dijadikan suatu patokan akan kebenaran situs bisnis online yang ingin anda ikuti. Tapi..walau bagaimanapun anda harus bisa menyesuaikan diri dengan harga yang ditawarkan oleh suatu bisnis online. Jangan sampai akhirnya anda menyusahkan diri anda sendiri untuk mengikuti suatu bisnis online karena harga yang mereka tawarkan melebihi kemampuan ekonomi anda.

Mudah - mudahan artikel bisnis online ini bisa sangat - sangat bermanfaat bagi anda yang memang baru mulai belajar menjalani suatu bisnis online. Dan bagi para pembaca yang mempunyai saran lain, silahkan menuliskan di kolom komentar. Yaa..sebagai masukan aja, buat temen2 kita yang mau belajar bisnis online.

Search : Bisnis, Bisnis Online, Panduan Bisnis Online, Tips Bisnis Online Untuk Pemula.


9 komentar:

  1. Wew... Makasih Kang... Pemula seperti saya emang perlu tips-tips seperti ini... Nice post Kang...

    BalasHapus
  2. It's good post... :)

    BalasHapus
  3. sangat bagus tipnya! terima kasih Mas miswar...

    BalasHapus
  4. thank's om atas semua postingannya...yang telah banyak membantu saya....:D

    BalasHapus
  5. bagus ini tipsnya.sangat membantu bagi kita-kita yang masih pemula

    BalasHapus
  6. posting yang bagus bos....
    sapa tau mau coba : http://tinyurl.com/bo-freefor4

    BalasHapus
  7. Trima ksih,mantap ne,bisa di coba

    BalasHapus
  8. thanks bro for this information, visit back to download ebook gratis, please =p

    BalasHapus
  9. Info yang menarik. Btw numpang info ni gan, usaha sampingan secara online yang sedang berkembang pesat, bisnis produk pasutri rekomendasi Boyke Dian Nugraha. silahkan kunjungi (abeprofit.com). Terima Kasih

    BalasHapus

blogger