Cara Mengganti Background Blog

Duh.....dah lama nih ga posting sibuk terus ma kerjaan. Ok..sobat ku semua....kali ini saya akan sedikit membahas mengenai bagaimana cara mengganti background blog. Untuk patokannya....pertama anda harus menyimpan gambar background anda di situs yang nyediain tempat penyimpanan file. Katakanlah Photobucket.com. Tapi ingat sebelum anda menyimpan, anda harus terlebih dahulu mendaftar gratis kok. Nah kalo sudah daftar, terus sudah upload gambar yang mau dijadiin background, sekarang perhatiannya kita fokuskan ke blog. 

  • Login ke Blogger.
  • Pilih menu LAYOUT lalu editHTML
  • Jangan kasih tanda checklist pada kolom EXPAND TEMPLATE WIDGET.
  • Cari kode css body, kurang lebih contohnya seperti dibawah ini :
body { background:#FFF; margin: 0 5px 0; }
  • Kalo dah ketemu, Tambahkan kode seperti di bawah ini diantara tanda { dan } :
background:#fff url(URL FILE GAMBAR ANDA) repeat-x;
  • Tapi...kalo misalnya sudah ada kata background, tinggal nambahin kode yg berwarna biru aja. dan jangan lupa selalu ditutup dengan tanda ";".

Catatan : Tulisan URL FILE GAMBAR ANDA, ganti dengan Url gambar yang anda simpan. Sebagai contoh, Silahkan ganti Url-nya dengan Url di bawah ini : (http://i283.photobucket.com/albums/kk315/meezanx_2008/body-1.gif) Kalo sudah, klik PREVIEW dan coba anda lihat hasilnya. Ok...selamat mencoba


105 komentar:

  1. kok gk bisa ya?
    mohon bantu saya...anyway....
    tolong di bls cepat...saya butuh bantuan...
    email saya : maxxy_mail@yahoo.co.id

    BalasHapus
  2. Matur Nuwun massss ...... akhirnya ketemu juga ...

    BalasHapus
  3. Jadi intinya cuma nambah url itu aja tho ?
    dipikir mesti tambal sana sini di bagian edit HTML.

    BalasHapus
  4. www.janu.prioka@yahoo.co.id

    www.bustersonik.tk

    janu prioka

    BalasHapus
  5. saya baru belajar nge blog nih dan saya banyak belajar dari sini... thank's ya...

    BalasHapus
  6. waduh, mumet jg ya bagi pemula kayak aku ini..

    BalasHapus
  7. g bisa cing...aduuuuuuuh gmana neeeeeehh...?

    BalasHapus
  8. wah saya puyeng nie nyobanya... gmana ya

    BalasHapus
  9. Terima kasih artikelnya

    Buat teman-teman ni juga ada tutorial di YUPOCOM.COM

    semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  10. bos, gw udah bisa tambahkan bakc ground nya..
    cuma yang tampil koq cuma setengah aja ya
    dari tengah kebawah...polos putih...
    apa karena ukuran imagenya terlalu kecil??

    BalasHapus
  11. ko gw ga bisa ya mas ga ada tulisan background;#FFF# itu mas

    BalasHapus
  12. ko ga bsa ya???
    tlng bantu aku donkz coz aku butuh bnged neh
    hubungi aku di sini
    ekadewirahayu@yahoo.com
    aku butuh banged bantuan anda.........
    makasih!!!!!!!

    BalasHapus
  13. ga bisa mulu mas ..
    coba lebih jelasnya ..
    :)

    BalasHapus
  14. Thaks artikelnya sobat. Saya akan coba untuk membuat gambar sebagai backgroundblog.

    BalasHapus
  15. Menu layout itu disebelah mana y, terima kasih

    BalasHapus
  16. ko' tampilannya g berubah ya...klo diklik kanan pada view background muncul file yang kita jadikan background, tapi tampilan blognya masih tetep,,tolong donk,maklum masih belajar
    kasih tau detailnya yach ke bonding065@gmail.com
    thanks..

    BalasHapus
  17. Kalo memberi warna background judul widget gimana ya...contohnya category or recent post, saya ingin ada background warnanya. Tolong yach Kang,,
    di antos di elanglembah44@yahoo.com

    BalasHapus
  18. om...infonya bagus2... ane baru mulai ngeblog, nanti aku coba trik2nya. matur thenkiu ya om...:)

    BalasHapus
  19. oom thanx bangett...

    tapi koq background nya muncul di halaman paling bawah...mana ukuran nya kecil lagi !

    trus bisa gag dibikin fixed gtu !

    BalasHapus
  20. wuihh tuk yang nich kagak bisa boss ...makasih boss membantu banget nich....
    tuk yangsatu ini udh dicoba beerapa kali kagak bisa boss

    BalasHapus
  21. mas,koq background'y munculnya cuma separuh diatas doang...

    tolong bantuannya biar full size...

    BalasHapus
  22. bos, tutorialnya sangat membantu sekali dan saya sebagai pemula merasa terbantu akan tutorialnya...
    thx berat. agus abmedia gsm
    http://www.abmedia-gsm.com
    http://www.abmedia-gsm.blogspot.com

    BalasHapus
  23. mksih kang buat ilmunya. mga sukses

    sy punya rahasia bisnis online nih
    klik ja http://blog-bisnis-rianriza.blogspot.com

    BalasHapus
  24. udah di coba ternyata berhasil..
    keep posting kang..
    nice blog,,

    BalasHapus
  25. klu kodex gini cara gimana???????????
    mhn bantuan-x dng................
    sebelum aq ucpkan tanks...............
    body { margin: 0px; padding: 0px; text-align: left; font:$bodyfont; color:$textcolor; background:$PageBgColor; }
    blockquote { margin: 0 0 0 30px; padding: 0px 0 0 20px; font-size: 88%; line-height: 1.5em; }
    blockquote p { margin-top: 0; }
    abbr, acronym { cursor: help; font-style: normal; }
    code { color: #f63; }
    hr { display: none; }
    img { border: none;
    bs g dikirim kesini jawaban-x : dungker@ymail.com

    BalasHapus
  26. thx ia bwt informasi'a...

    dah gw coba... bisa kok!!!

    http://ronniebanget.blogspot.com/

    BalasHapus
  27. ko ga ada yang berubah sih ?

    BalasHapus
  28. Gimana tuh cara buat alamat image-nya

    BalasHapus
  29. Sekalian donk pandu aku buat nyimpan image di photobucket. Thanks

    BalasHapus
  30. maksud pertanyaan ane gimana cara rubah cnthnya sperti ini http://ghizoy.blogspot.com dirubah menjadi alamat utama ke http://cobacoba.blogspot.com dan alamat yang udah diganti itu menjadi permanen untuk seseorang mencari blog kita (http://cobacoba.blogspot.com)

    BalasHapus
  31. simple ya. Siplah, makasih ya info sharingnya ^_^

    BalasHapus
  32. kok ga bisa full ya... ketutupan di depan gmn caranya biar isa tembus pandang depannya

    BalasHapus
  33. ga bs....
    malah jd putih semua...

    BalasHapus
  34. mas,,kok ngk ktmu ya kode'a,,tolong donk mas kasih kode'a
    kirim k emil saya ya mas
    evan_d3tkj@yahoo.co.id

    BalasHapus
  35. makasih kk ya..saya bener" tertolong nih,hahahaha....

    BalasHapus
  36. infonya sangat bermanfaat..
    kalau butuh akses internet murah bisa mampir di blog aku ya...

    www.hamasale.com

    thanks sobat

    BalasHapus
  37. mas mizwar....

    tampilan blog nya keren,
    saya masih awam neh dengan Blog,
    boleh minta panduan cara ngebuat Navbar
    yang seperti: Home, kang mizwar, dll.....

    kalo boleh, saya sudah subcrip email saya...
    mohon ya bantuannya ya :
    mr.harry_syahputra@hotmail.com

    teriakasih sebelum nya....

    BalasHapus
  38. thanks,...yya saya mngrti

    BalasHapus
  39. ho'ooooh...pinginyah sih kaya yang lain....ttp aja BINGUNNNN>>>>>VUUUHHHHHS

    BalasHapus
  40. thx gan...mksh begete...

    BalasHapus
  41. udah aku coba semua kok malah putih terus gag bisa... em gmn ???
    maaf...bls yah..
    udah aku coba ntu cara...!!

    BalasHapus
  42. Tolong dikasih script lengkapnya donk mas? Biar lebih jelas, thx.

    BalasHapus
  43. kagak bisa pek.... maklum buta bahas

    BalasHapus
  44. kok saya kagak bisa ya? herann

    BalasHapus
  45. gak bisa,, udah di coba..!!

    "mau download game gratis buka aja blog gw"

    BalasHapus
  46. ka...ko malah templatenya yag berubah saya pgn backgrounya...pusing kk...

    BalasHapus
  47. langsung meluncur dech....

    BalasHapus
  48. kang gimana cara ganti backgroun tuh gak poaham niee

    BalasHapus
  49. g bisa.,., bantu donk., hub saya d rihadikarina@yahoo.com
    pliss.,, sangat dibutuhkan untuk 1X24 jam

    BalasHapus
  50. gak ngerti gw...
    padahal pengen ganti coz x bpunya ku polos bgt

    BalasHapus
  51. Kalau ganti background yang side bar dll gimana?

    BalasHapus
  52. ga bisa...gmana???? tlng ajarin y
    rahmat_ramdhaniUI@yahoo.com

    BalasHapus
  53. wah terima kasih tutornya mas saya coba dulu

    BalasHapus
  54. hey tolong tnjkkan cara mengganti background di bloger donk.......
    please......

    BalasHapus
  55. Tiap Tamplate Beda2 kodex.....

    http://tunaskelapa-pramuka.blogspot.com/

    BalasHapus
  56. yang muncul di bagian atas nya aja

    BalasHapus
  57. tolong di bantu donk

    BalasHapus
  58. saya ingin mengganti bacground
    tolong solusi nya

    BalasHapus
  59. sudah saya coba 23x...tp tetap nihil....tp tetap trimakasih atas infonya....

    BalasHapus
  60. yg kode css body selain itu ad yg lain gk ? aku cari koq gk ada ya? trims

    BalasHapus
  61. cara ganti template blogspot terbaru kayak gimana

    BalasHapus
  62. asekk.....
    mokasih atas tpisnya....

    BalasHapus
  63. maksih akan di coba... mampir nih... Rilexnet.blogspot.com

    BalasHapus
  64. bisa minta tolong ga? kok saya ga ketemu ya? oh ya sekalian visit dan follow blog baru saya ya tolaughoutloadlol.blogspot.com terima kasih

    BalasHapus
  65. SANGAT MEMBANTU TOLONG DI INTIP DI BLOG ANE MAS BLOG

    BalasHapus
  66. walaupun blog saya gk berdomain yg pntng terindex ama om google ^_^
    nice blog …. visit yaa
    http://story-f3life.blogspot.com/2011/10/aksi-medan-dukung-blogger-nusantara.html

    BalasHapus
  67. Langsung nyoba ya Om.
    Terima Kasih.

    BalasHapus
  68. Infonya sangat bermanfaat sekali Om
    Makasih

    BalasHapus
  69. Kurang lengkap mas, ulasannya :D

    harusnya mas itu juga harus membahas tentang.
    repeat (mengulang gambar secara horizontal dan vertikal).
    repeat-x (mengulang gambar secara horizontal)
    repeat-y (mengulang gambar secara vertikal)
    no-repeat (tidak mengulang gambar)
    fixed (membuat gambar menjadi melayang)

    di gambar bisa juga lho di taruh property posisi.
    contoh gini mas.

    body{background:url(http://img1.blogblog.com/img/anon36.png)no-repeat center;}

    yap ada properti center yang artinya gambar itu akan berada di tengah, begitu pula dengan left, right dan bottom.... hmm dan juga mas bisa mengkombinasikan property tersebut menjadi seperti ini.

    body(background:url(http://img1.blogblog.com/img/anon36.png)no-repeat top right;}

    hehehe, maaf mas jadi bikin postingan di kotak komentar sayanya, hahaha... sekali lagi maaf bukan maksud menggurui tapi hanya memberitahukan :p

    BalasHapus
  70. thanks gan informasinya... salam kenal ya..!!!

    BalasHapus
  71. Unable to find Blockchain support account.
    Are you going through the issues in your Blockchain account? Do you want to fix those issues as soon as possible for the sleek running of the Blockchain Wallet? If yes, what are you waiting for? Take your phone and dial Blockchain support number to get in touch with the professionals who are available round the clock and have remedies for every Blockchain issue. To contact them for the best results is the fruitful decision, any user can make. Blockchain support number


    More Details Visit Here:- https://www.cryptophonesupport.com/wallet/Blockchain/

    BalasHapus

blogger