Buat Link Warna - Warni (Rainbow)

Yaa...mungkin dah pada banyak yang tahu, tentang tutorial yang satu ini. Tapi...siapa tau ada yang masih blom tahu mengenai rainbow link atau link warna - warni, makanya saya coba postingin artikelnya. Nah...sebelum bahas gimana cara bikinnya, kalian perlu tahu apa sih yang dimaksud dengan rainbow link ini. Rainbow link adalah suatu link yang apabila link tersebut disorot oleh kursor, maka warna link tersebut akan berubah menjadi warna - warni. Ya..seperti namanya rainbow link atau dalam bahasa indonesia bisa diartikan sebagai link pelangi. Untuk menambahkan aplikasi ini, kalian butuh suatu kode javascript. Kode javascript tersebut, bisa kalian dapatkan di http://dynamicdrive.com. Nah...untuk tutorial jelasnya, silahkan ikuti petunjuk berikut: Langkah awal yaitu seperti biasa, silahkan login dulu di blogger lalu langsung menuju ke edit HTML. Nah..ga usah kasih tanda centang pada kolom expand template widget. Selanjutnya, silahkan cari kode </head> lalu simpan script berikut di bawah kode </head> tersebut.

<script src="http://mizwar.blog.googlepages.com/rainbow.js">

Nah...sehingga hasil akhirnya seperti ini :

</head> <script src="http://mizwar.blog.googlepages.com/rainbow.js">

Jika sudah sesuai, silahkan save template kalian lalu coba arahkan kursor ke salah satu link yang ada di blog sampean.

14 komentar:

  1. pertamax.......

    wah..., boleh juga tuh....

    BalasHapus
  2. saya mo coba ntr om liat hasilnya yap

    BalasHapus
  3. as'salamualaikum salam kenal ;) terimakasih ya ;;) saya juga mau coba seperti ini tapi saya pingin blog saya bisa langsung keliatan link coment ke di saya posting ini gmn cara nya ya makasih sebelam nya :-"

    BalasHapus
  4. kok gak bisa mas aku dah kopy link nih ke tapi tetap gak bisa di save tamplete ku ~X( :(( :))

    BalasHapus
  5. @^
    thanks mizwar and mr.blacklist

    BalasHapus
  6. itu kode java scriptnya ditaruh dimana?

    BalasHapus
  7. mas...kug ga bisa yah...katanya ada yang kurang scriptnya....thanx

    BalasHapus
  8. Iya tuh kayaknya kurang tutup script, tukeran banner yuk?

    BalasHapus
  9. Lumayan..
    wat nambah2 ilmu..
    thanks y mas..

    BalasHapus
  10. sukses
    rahasia bisnis online
    http://blog-bisnis-rianriza.blogspot.com

    BalasHapus

blogger