Belajar SEO

Artikel belajar seo ini bukanlah sebuah tutorial mengenai cara beajar seo. Artikel ini sengaja saya posting sebagai bahan gambaran bagi anda untuk memahami bagaimana belajar seo. SEO merupakan suatu hal yang tidak akan pernah lepas dari para blogger. Khususnya bagi mereka yang memang lebih mengutamakan monetize blog ( memaksimalkan blog untuk memperoleh pengahsilan ).

Pertama kali terjun payung di dunia blogger saya sama sekali ga tau apa itu seo. Jangankan itu, dengernya aja belum pernah. Bahkan saya juga sama sekali sangat tidak menyangka jika keyword kursus blog yang saya pilih bisa menjadi no.1 di search engine google. Sebagai bukti silahkan klik disini. Pada awalnya saya bangga dengan hasil tersebut..eh ternyata setelah saya selidiki keyword tersebut masih sangat minim di cari orang. Alhasil pengunjung blog ini pun masih sangat sedikit.

Akhirnya..saya pun mencoba untuk memahami lebih jauh mengenai seo. Intinya..supaya blog kita banyak dikunjungi orang. Terlebih jika kita memang sangat mengandalkan monetize blog yang memang salah satu syarat mutlaknya blog kita harus banyak dikunjungi orang.

belajar seo sebenernya gampang. Cuma untuk memahami sekaligus mengaplikasikan seo itu sendiri yang susah. Makanya banyak orang bilang seo itu gampang - gampang susah. Tapi jangan putus asa kalo kita yakin dan mau serius ga ada yang ga mungkin kok.

Di internet ini banyak sekali artikel - artikel tentang seo. Walaupun kita ga tau yang nulis artikel tersebut memang benar - benar memahami seo atau tidak. Tapi lepas dari itu semua, inti dari artikel seo itu yang harus kita cermati bukan siapa yang buatnya. Karena yang namanya ilmu akan datang dari siapa saja bukan dari kalangan tertentu.

Nah..sebelum mengakhiri postingan ini, saya akan sedikir berbagi tips bagaimana cara belajar seo yang baik (menurut saya) dan memang hal ini yang sedang saya coba jalani sekarang. Jika memang menurut anda bermanfaat, silahkan ambil dan ikuti, jika tidak...lewat saja OK. Berikut tips dari saya mengenai cara belajar seo :

  • Pelajari SEO dengan membaca artikel - artikel orang lain.
  • Simak dan cermati inti dari setiap artikel seo itu
  • Coba praktekan sesuai dengan apa yang anda pelajari
  • Yang terakhir...dan yang paling penting jangan pernah ingin terburu - terburu untuk memperoleh hasil karena segala sesuatu itu butuh waktu dan pengorbanan
Mungkin itu aja dulu sedikit mengenai belajar seo. Mudah - mudahan bermanfaat ya...


7 komentar:

  1. Yups..setuju banget nih teman..
    SEO tuh pusing tapi asyik klo dah friendly...

    BalasHapus
  2. iya gampang gampang susah..
    tapi klo dah mengena.. senang nya minta ampun..
    hihiihi

    BalasHapus
  3. hehehe SEO ternyata lebih pusing ya om :D

    BalasHapus
  4. SEo lagi SEO lagi, melelahkan juga belajar SEO ya mas...

    BalasHapus
  5. saya baru belajar buat blog..tolong bimbingannya buat SEO ya mas...

    BalasHapus
  6. Seo itu ada sekolahnya nggak sih ?

    BalasHapus
  7. terima kasih mas, lagi coba sekarang

    BalasHapus

blogger