Cara Setting Feedburner (optimatisasi feed blog)

Setelah pada postingan sebelumnya saya bahas mengenai cara daftar di feedburner, sekarang saya akan berbagi tips mengenai cara setting feedburner. Cara setting feedburner ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan feed blog kita yang udah di daftarin di feedburner. Sayang dong...kalo misalnya kita cuma daftarin doang tanpa memaksimalkan layanan gratis yang disediakan oleh feedburner.

Ok...biar ga banyak basa - basi, kita langsung aja ya ke bahasan pokok postingan ini...

Untuk cara setting feedburner, langkah pertama yang harus di lakukan adalah login dulu di feedburner. Caranya..buka http://www.feedburner.com/ lalu klik sign in.

Kemudian akan muncul suatu halaman. Disana silahkan masukan username dan password anda, yang di buat sewaktu pertama kali daftar di feedburner. Selanjutnya klik sign in.

Setelah itu anda akan dibawa ke suatu halaman feed anda di feedburner. Nah...selanjutnya, silahkan klik pada feed blog yang mau di setting. Tunggu sebentar sampe proses loading selesai lalu akan muncul suatu halaman baru. Pada halaman tersebut, fokuskan perhatian anda pada ke-5 menu yang ada di feedburner (Analyze, Optimize, Publicize, Monetize, dan Troubleshootize).

Saatnya untuk memulai proses setting. Langkah pertama, anda klik menu optimize. Disana, anda akan menemukan beberapa menu pilihan kemudian cari menu smartfeed kemudian klik dan aktifkan.

Langkah kedua dan yang terakhir, klik menu publicize lalu aktifkan service email subscription, Ping shot dan Feedcount. Fungsi service tersebut adalah untuk mengaktifkan form berlangganan yang bisa anda pasang di blog anda. Untuk ping shot, berfungsi untuk memberitahu feedburner secara langsung jika blog kita sudah di update. Sehingga jika anda melakukan ping dari situs ping service, dapat langsung terdetek dengan cepat oleh feedburner.


12 komentar:

  1. Sudah dilaksanakan Mas... Thanks... :)

    BalasHapus
  2. Mas, yg di klik setelah login itu the feedburner blog ya?, maaf mas, lom pada ngerti bangett.. sy baru belajar mas...

    BalasHapus
  3. thank yaaa...kang tipsnya...

    BalasHapus
  4. Matur nuwun info nya, tak cobain dulu ya.

    BalasHapus
  5. BLOG Anda sangat bagus, bermanfaat banyak. saya dah pasang link ke blog anda, link balik ya

    BalasHapus
  6. thanks tutor nya...

    mampir ke blog ku ya

    Http://alonewarez.blogspot.com

    sekali lg thnks ^^

    BalasHapus
  7. kerennnnnnnnnnnn banget...............makasi makaasi atas infonya.................

    BalasHapus
  8. thanks.. keep blogging and share :)

    BalasHapus
  9. thank's.... keren hasilnya

    BalasHapus
  10. makasih infonya sob, kebetulan saya baru bikin form berlangganan nich :)

    Regards,

    Ghustie Samosir
    www.hanyainfo.blogspot.com

    Khusus Dewasa Klik Disini dan Disini

    BalasHapus
  11. thanks mas infonya..
    sukses selalu

    BalasHapus

blogger