Menampilkan Adsense di Blogspot

Sebenernya tutorial cara menampilkan adsense di blog ini sudah banyak yang posting. Cuma..berhubung masih ada blogger yang baru muncul ga tau cara menampilkan adsense di blogger makanya saya posting artikel ini.

Cara menampilkan adsense di blog yang saya tau ada 2 macam.

1. Dengan cara mengcopy kode adsense dan memasangnya di blog. Untuk yang satu ini, saya yakin semuanya dah pada bisa. Karena caranya sama dengan copy paste kode widget di blog.

2. Dengan menggunakan fasilitas yang sudah di sediakan blogger. Nah...untuk cara yang satu ini, kebanyakan orang pada keliru. Pernah ada yang bertanya sama saya "Mas...kenapa ya kok pas aku klik add page element ga ada menu adsense di dalamnya...?!". Setelah mendapat pertanyaan tersebut, saya jadi ingat kalo dulupun saya juga seperti itu. So..buat anda yang mengalami hal yang sama dengan pertanyaan diatas, hal yang harus anda lakukan untuk bisa menampilkan adsense langsung di blog tanpa harus login dulu ke google adsense yaitu mengubah bahasa blog anda menjadi bahasa inggris. Walaupun sebenarnya postingan anda berbahasa indonesia, hal tersebut harus tetap anda lakukan untuk bisa menampilkan adsense di blog. Caranya setelah login di blogger, anda masuk ke menu setting / pengaturan kemudian klik format lalu ubah bahasa menjadi inggris. Setelah itu di save, trus coba anda add page element. Saya yakin, menu adsense akan muncul.

Cara menampilkan adsense di blog sudah saya posting. Pada posting Adsense berikutnya, saya akan bahas mengenai bagaimana cara menampilkan adsense di postingan.


8 komentar:

  1. Oh... gitu ya?... Makanya punya saya nggak muncul...

    Ditungguin posting selanjutnya Mas... :)


    Pertamaxxx.... :D

    BalasHapus
  2. makasih mas atas informasinya

    BalasHapus
  3. pakai google adsense for search juga lumayan kok liat aja di tempat saya

    BalasHapus
  4. lagi belajar bikin blog nih. kunjungi blogku ya..

    BalasHapus
  5. Kok blog ku belum terdaftar ya maz, aku sudah daftar di google search engine padahal. lalu gimana nich. maklum blogger anyaran

    BalasHapus
  6. wah mas saya dah muter2 ga muncul juga adsensenya

    kalo bisa ada postingngan yang lengkap dong mas

    BalasHapus
  7. iya nih masih newbie di blogspot :D
    Makasih banget ya info sharingnya ^_^

    BalasHapus
  8. Sebenernya q jg bingung nich...
    Masalahnya di template blog aku dah ada widget adsense nya, cuman q bingung cara ngatifkanya...
    dah q coba banyak cara tp blm berhasil juga, tiap mo q aktifin pasti ada peringatan klo q harus klik UANGKAN, mumet q... maklum msi newby...
    mungkin dri temen" da yang tngerti maksudku n bs ngasih solusi.
    ninch blog q yang sangat sederhana http://reangedikober.blogspot.com
    Mapir yanc ?
    ntar tak kasih kopi jahe anget....
    xixixixixixi....

    BalasHapus

blogger