Pasang Recent Post dengan Feedburner BuzzBoost

feedMenampilkan widget recent post atau posting terbaru memang bisa dibilang lumayan penting. Tentunya dengan menampilkan widget yang satu ini, akan lebih mempermudah para pengunjung blog untuk mengetahui update terbaru blog anda.

Namun, jika kita perhatikan tampilan recent post yang biasa (recent post via feed) hanya akan menampilkan postingan terbaru sebanyak 5 postingan. Nah…bagaimana jika misalnya kita ingin menampilkan recent post lebih dari 5 postingan..?!! Bisa ga ya..?!! Jawabannya pasti bisa.

Feedburner BuzzBoost lah jawabannya. Dengan layanan feeburner yang satu ini, kita bisa menampilkan recent post lebih dari 5. Terserah anda mau menampilkan recent post berapapun. Tapi, kita hanya dibatasi untuk menampilkan recent post maksimal 25/26 postingan. Dan yang pasti, tampilannya pun bisa kita setting sendiri. Bagaimana caranya..?!! Yang pasti, anda harus sudah punya akun di feedburner. Jika belum punya dan belum tau caranya, silahkan baca cara daftar feedburner. Nah..buat yang udah punya trus pengen pasang recent post ini, langsung aja ke langkah2nya ya..

  1. Login di feedburner
  2. Pada Halaman feed anda, klik salah satu blog yang akan dipasangi widget ini (jika lebih dari satu blog)
  3. klik menu "publicize"
  4. di bawahnya (pada menu service) klik "BuzzBosst" kemudian aktifkan (jika belum aktif)
  5. Langkah selanjutnya, adalah menyetting tampilan recent post. Silahkan scroll halaman ke bawah kemudian pada feed setting, silahkan setting sesuai selera anda.
  6. Setelah melakukan setting, klik "save" kemudian liat dulu tampilannya, apakah sesuai dengan yang anda maksud atau tidak. Jika belum, silahkan ulangi lagi settingannya.
  7. Apabila telah selesai, silahkan copy kode script yang ada pada halaman tersebut, kemudian paste kan ke page element blog anda.
  8. Selesai.

Untuk informasi aja. Walaupun kode yang digunakan adalah javascript tapi hal ini tidak akan memperberat loading blog anda. Intinya sama saja seperti anda menggunakan recent post melalui feed blog anda sendiri.

Happy Blogging


15 komentar:

  1. Mantap komandan ..tambah ok aja tampilan recent postny

    di copas dulu Bos ntar malam mau di action langsung

    BalasHapus
  2. Thanks for this sharing and widget

    Happy Blogging

    BalasHapus
  3. tips nya bagus om.makasih yap :D

    BalasHapus
  4. wah blognya rapi banget ya... trus tutorialnya juga oke sama kayak blog aq yg ngebahas belajar blogspot oh ya mas aq dah pasang banner mas di blog aq nah mohon segera di backlink trims

    BalasHapus
  5. terima kasih mas, saya akan coba mas.. moga2 berhasil :)

    BalasHapus
  6. gimana ya cara menulis blog yang sangat bagus karena itu sangat lah penting seklai dalm. semoga dengann \cepat anda post kan ya

    BalasHapus
  7. tx ... dah dicoba

    BalasHapus
  8. kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen....

    BalasHapus
  9. begitu mudahnya yach bikin recent post dari feedburner,,knp baru tau sekarang ane..ckckckckk,,mksh bang infonya

    BalasHapus
  10. Langsung saja ke TKP, salam Action gan !!
    by. bloger lovers
    tipstrikblog4u.com

    BalasHapus

blogger